Wednesday, June 10, 2020

Resensi Novel: Hello Goodbye


Bertemu untuk Berpisah dalam Hello Goodbye

Judul                   : Hello Goodbye
Penulis              : Ditta Amelia Saraswati
Penerbit            : NOURA BOOKS PUBLISHING
ISBN                   : 9786023855841
Jumlah Hlm     : 142

Hello Goodbye adalah sebuah buku mungil yang memuat sejumlah cerita pendek. Bahkan sebagian isinya berupa puisi pendek. Kisah-kisah mengenai perasaan dan hubungan manusia mendominasi isi buku yang dilengkapi ilustrasi cantik karya Ditta Amelia ini. Cewek cantik ini lahir di Bandung pada tanggal 20 Juli. Bercita-cita memelihara lumba-lumba. Menggambar ilustrasi sebagai terapi antistres. Sangat menyukai stasiun kereta dan komik. Ditta juga menulis cerita untuk komik berjudul Blue Serenade di platform komik digital CIAYO.
Dikemas dengan bentuk yang mungil dan sampul hard cover, buku ini sangat nyaman untuk dibawa ke mana saja. Dibaca saat bersantai atau saat bepergian pun bisa. Cerita dan puisi dalam buku ini seputar hal-hal yang sebenarnya sangat familier dalam keseharian kita. Segala hal yang berkaitan dengan cinta pun tak luput jadi topik utama beberapa cerita pendek di dalamnya. Membaca puisi-puisi tentang perasaan bisa menjadi semacam healing therapy untuk kita. Kita akan diajak kembali menyelami emosi dan perasaan yang mungkin selama ini kita pendam sendiri. Selain itu kembali membuat kita merasa lebih nyaman karena kita kembali disadarkan bahwa kita tak sendirian.
Hello Goodbye, buku manis yang bisa menghangatkan hati. Walau mungkin tak semua ceritanya bisa meninggalkan bekas yang dalam di dalam benak, tapi ada sejumlah cerita dan puisi yang bisa memberi perasaan nyaman. Buku hello goodbye cocok untuk hadiah teman maupun orang terkasih. Dengan Ilustrasi manis dengan warna-warna pastel yang mengejukkan mata.

No comments:

Post a Comment