Wednesday, June 10, 2020

Resensi Novel: Me and My Broken Heart


Gejolak Cinta Luna dan Mika
Judul                   : Me and My Broken Heart
No. ISBN           : 9789797809355
Penulis              : WulanFadi
Penerbit            : GagasMedia 
Tanggal terbit: Januari 2019
Jumlah Hlm     : 268

               Sekilas dari judulnya, buku ini mempunyai judul yang serupa dengan lagu yang dibawakan oleh band pop Inggris Rixton. Lagu tersebut dirilis pada 14 Maret 2014 yang lalu. Kesamaan judul tersebut ternyata tidak berimbas pada isi yang ada di dalamnya.

               Buku bergenre novel remaja ini mengisahkan tokoh utama dan perjuangan terhadap sosok yang teramat dicintai. Novel ini juga menyajikan konflik batin yang dialami kedua tokoh dengan masa lalunya. Gejolak dan permainan emosi yang diceritakan dalam novel ini cukup kompleks. Maklum saja, Wulanfadi – sang penulis – sudah dikenal sebagai penulis novel remaja yang mumpuni. Beberapa karya penulis muda ini bahkan sudah difilmkan smeisal A: Aku, dan Cinta, dan Matt And Mou.
Memecahkan soal Matematika rasanya tetap lebih mudah daripada melepas seseorang yang pernah mengisi hati kita. Bagi Luna, separuh hatinya masih mengharapkan sang mantan. Dan bagi Mika, si cowok favorit di sekolah, ada luka masa lalu yang sulit sekali ia sembuhkan sendiri. Mika dan  Luna bertemu ketika tak satu pun dari mereka mengharapkan apa-apa tentang cinta. Hanya berusaha saling menguatkan karena patah hatinya masing-masing. Luna merasa memiliki teman yang mengerti bagaimana sulitnya hidup tanpa orang tersayang.
Namun, tanpa disadari, pertemanan itu berubah menjadi saling menyayangi.
Me and My Broken Heart adalah kisah dua orang yang berpura-pura tak peduli pada hati yang mulai tumbuh kembali setelah sebelumnya patah. Mampukah mereka selamanya mengingkari hati? 

Jika Anda penyuka novel genre remaja yang penuh romantika, novel ini bisa menjadi bacaan yang dipilih. Selain kita akan diajak bagaimana cara melupakan mantan, kita juga akan diberi pelajaran tentang mensyukuri apa yang ada. Selamat membaca. (Yoga NA X-MM2)

No comments:

Post a Comment