Wednesday, June 10, 2020

Resensi Novel: Catatan Tentang Hujan


Keraguan Senja pada Fajar
Judul                   : Catatan Tentang Hujan
Penerbit            : Elex Media Komputindo
Terbit                 : Kamis, 29 Maret 2018
Tebal                  : 432 Halaman
Kertas                : book paper 55
Dimensi            : 12.5 X 19.5 cm
Dalam rinai kisah kita terlukiskan. Kau yang tak lelah berjuang, kepada kerasku yang kaululuhkan. Sekarang biarkan aku menjadi laut yang menyimpan dalam semua rahasia kita. Seperti ombak di tengah samudra, biar aku berkelana jauh. Lalu pulang, kembali ke pelukmu, sang tepian.

Itulah sepenggal kutipan dari Novel “Catatan Tentang Hujan” Karya Anindya Frista. Novel yang menjadi pemenang kedua Wattpad (2017) untuk kategori romance remaja ini telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Novel bergenre kisah cinta remaja ini dijamin bikin baper pembacanya. Selain itu, deretan kata-kata nan puitis juga banyak bersliweran pada novel yang mempunyai ketebalan 432 halaman ini.
Novel ini berkisah tentang dua remaja yang sebenarnya sama-sama mencintai yakni Fajar dan Senja. Keduanya saling jatuh cinta. Seharusnya sesederhana itu untuk jadian. Tapi Senja tidak tahu rahasia-rahasia yang disimpan Fajar, sama seperti tidak tahunya Fajar pada isi hati Senja, apakah benar-benar untuknya, atau untuk cowok lain? Ini rumit. Tapi … bukan cinta namanya kalau tidak membingungkan, iya, kan?
Mereka berdua tidak mau jujur dan terbuka satu sama lain. ini yang membuat merek menjadi bingung dan ragu. Intinya, Cinta bagi Fajar dan Senja adalah hal yang membingungkan. Karena itulah, akan ada deretan kisah dan kejadian yang menjadikan cinta yang membingungkan itu diuji. Seperti apa? Baca saja novelnya.
Dari aspek cerita, novel remaja ini cukup bisa membawa pembaca pada suasana baperia. Hal tersebut terutama akan dialami oleh mereka yang sedang atau pernah ragu dengan pasangannya. Bahasa yang digunakan juga terkesan sederhana namun sarat makna. Jadi, Buat kamu yang masih ragu dan enggak mau mengakui atas perasaan kamu sendiri, wajib banget deh baca novel ini!


No comments:

Post a Comment