Wednesday, June 10, 2020

Resensi Novel: Hujan dan Pawaka


Rindu Mendalam pada Hujan Dan Pawaka
Judul buku       : Hujan dan Pawaka
Penulis              : Tria Ayu K
Terbit                 : Maret, 2019
Penerbit            : Bhuana Ilmu Populer
Jumlah Hlm.    : 236
No. ISBN           : 9786024838355
               Di kalangan penggemar buku, dia dikenal sebagai penulis bergenre fiksi dan anak-anak. Karier menulis Tria diawali dengan melahirkan buku serial cerita anak yang berkisah aksi tiga sahabat kocak (Trio Ucul), berjudul: “Trio Ucul dan Hantu Lucu,” “Trio Ucul dan Nyonya Pink Ting”, “Trio Ucul dan Teror Kancing”.  Ketiganya diterbitkan oleh Dar! Mizan, tahun 2005. Seterusnya, karya-karya Tria pun menderas.  Kini,  pemilik nama lengkap Kusumawardhani ini  memetik buah manis dari kerja kerasnya.  Tak tanggung-tanggung, 24 judul buku  sudah meramaikan toko-toko buku ternama.

Menyangkal rasa cinta merupakan sesuatu yang tidak mudah dijalani. Seperti itu lah kisah yang dituliskan Tria Ayu .K di buku ini. Hujan dan Pawaka resmi dirilis pada 11 Maret 2019, menggambarkan perasaan rindu mendalam, sebagai rasa yang harus ditebus karena menyangkal rasa cinta.
Hujan menghilang dengan harapan akan ditemukan Pawaka Tahun demi tahun. Bayangan Pawaka semakin terpatri di hatinya, tapi tak juga mewujud. Di sisi Iain. Pawaka sibuk mendaki gunung demi gunung untuk satu tujuan: "menghilangkan" Hujan. Namun, setiap kerlip debu di udara selalu melukiskan wajah gadis itu. Bisakah hati keduanya menyatu? Akankah debu-debu di semesta mampu membawa mereka kepada satu kerlip yang sama? Kisah ini adalah tentang rindu yang terlalu dalam. Menegaskan cinta yang semula mati-matian disangkal.
Untuk Anda penggemar novel bergenre romantis namun logis, novel ini bisa menjadi alternatif bacaan yang menarik loh. Selamat membaca!

No comments:

Post a Comment