Wednesday, June 10, 2020

Resensi Novel: My Ice Boy


Teka-teki seru ala My Ice Boy
Judul                   : My Ice Boy  
No. ISBN           : 9786024303464
Penulis              : Pit Sansi
Penerbit            : Bentang Pustaka 
Tanggal terbit:Agustus - 2018
Kategori           : Remaja
My Ice Boy telah dibaca oleh pembaca Wattpad sebanyak 17.5 juta kali. Cerita ini juga beberapa kali menempati ranking teratas di kategori Fiksi Remaja. Ciri khas karya Pit Sansi juga tidak ketinggalan di judul ini, yaitu mengajak pembaca bermain teka-teki. Seperti judul yang laris sebelumnya, yaitu My Ice Girl, cerita My Ice Boy juga tidak kalah diminati pembaca remaja karena penyuguhan karakter tokoh utama yang dibangun memikat. Salsa cewek yang percaya diri, sedangkan Galen merupakan cowok dingin yang nggak mudah ditaklukkan. Selain itu, buku ini juga menyuguhkan nilai-nilai untuk pembaca muda, betapa tidak mudahnya bertahan menjalani masa remaja yang penuh keriaan sekaligus tantangan.

Miracle: Hidupmu terlalu datar. Misi kali ini akan sangat menarik untukmu. Buktikan seberapa hebat kamu bisa mencairkan gunung es yang ada di dekatmu.
Sudah bertahun-tahun Salsa menerima pesan penuh misi dari sosok misterius Miracle yang selalu membantunya saat kesulitan. Namun, pesan kali ini beda! Imbalannya sungguh membuat adrenalin Salsa memuncak. Jika misi berhasil, Miracle akan menampakkan diri! Masalahnya, siapa gunung es itu? Apa benar Galen, cowok super duper dingin seantero sekolah? Salsa terus terngiang pesan sahabatnya, "Kalau si Kutub Es itu natap lo lebih dari lima detik, cuma ada dua kemungkinan. Yang pertama, dia marah besar sama lo. Dan yang kedua, dia jatuh cinta sama lo." Gereget! Namun, demi mengungkap sosok Miracle dan semua teka-teki dalam hidupnya, menaklukkan gunung es pun Salsa pantang mundur.
Teka-teki dengan konflik yang pas menjadikan novel ini cukup menarik. Utamanya bagi penyuka cerita seru nan menantang. Selain itu, gaya bercerita yang mengalir, Unsur teka-teki yang disusun rapi bikin pembaca salah tebak terus, bahkan bikin makin penasaran. Selamat membaca (http://www.bukukita.com dengan penyesuaian)

No comments:

Post a Comment