Sunday, November 20, 2016

Resensi Buku Career Of Evil

Misteri IID pada novel terbaru JK Rowling


Judul                         : Career Of Evil
Penulis                     : J.K Rowling (nama samarannya Robert Galbraith)
Tanggal Terbit       : Maret 2016 (edisi terjemahan)
Career of Evil bercerita tentang seorang paedofil pembunuh berantai, sekaligus pengidap Body Integrity Identity Disorder. Kondisi mental itu membuat penderitanya ingin mengamputasi tubuh mereka. Sepotong kaki perempuan misterius pun terkirim ke kotak pos detektif swasta yang menjadi pemeran utama. Bersama asisten cantiknya, Robin Ellacott ia pun memecahkan misteri itu.
            Strike, yang sebelumnya berhasil memecahkan kasus pembunuhan Lula Landry dan Bombyx Mori, berpendapat setidaknya empat orang di masa lalunya yang mungkin bertanggung jawab. Seperti biasa, polisi mencurigai orang yang menurut Strike salah. Sementara itu, Strike dan Robin bertindak dengan cara sendiri, mengikuti insting detektif yang dimiliki.
            Career of Evil bagai cerita mencekam tentang lelaki dan wanita yang berada di persimpangan jalan. Bukan hanya pembaca yang sepertinya bakal menganggap novel kali itu seram. Sang penulis sendiri pun mengaku mendapat mimpi buruk saat melakukan riset untuk novel terbarunya itu. Galbraith menganggap novel itu bagai buku horor. Pertama kali dalam sejarah kariernya, buku yang ditulis membuatnya sulit tidur. Career of Evil merupakan novel ke-tiga Rowling di bawah nama Galbraith.
            Buku ini sebenarnya sudah dirilis Oktober 2015, namun baru Maret 2016 edisi terjemahan berbahasa Indonesia dirilis. Buku bergenre novel fiktif misteri ini sangatlah menarik. Sebagai tambahan informasi, JK Rowling adalah “ibu” bagi Harry Potter. Dialah pengarang cerita fiksi nan fenomenal tersebut. Karena itu, novel terbaru karya wanita kelahiran Inggris, 31 Juli 1965 ini tidak perlu diragukan lagi. Pasti akan keren dan dahsyat cerita. Jadi, buruan beli.!

            

No comments:

Post a Comment